Tentang kami

 

SELAYANG PANDANG INDONESIA SOCCER ACADEMY

Indonesia Soccer Academy didirikan pada tanggal 9 September 2015.  Didirikan oleh pakar dan praktisi  sepakbola yang berlatar belakang akademisi di bidang kepelatihan olahraga. Mereka memiliki pengalaman dalam proses pembinaan dan pengelolaan sepakbola usia dini dan remaja, termasuk sebagai pengelola Sekolah Sosial Olahraga Realmadrid Foundation Sidoarjo, yang sudah tidak lagi memperpanjang ikatan kerjasamanya dengan Yayasan Pengembangan Olahraga Sosial Internasional.

Pendirian Indonesia Soccer Academy dikuatkan dengan Akte Pendirian Notaris Inge, SH, M.Kn, No.1 tanggal 1 Oktober 2015 dan dilengkapi dengan Nomor Wajib Pokok Wajib Pajak (NPWP): 74.123.230. 0.617.000  dan rekening  pada Bank Nasional Indonesia (BNI) 1946 dengan nomor: 041 365 6 725.

Pada dasarnya Indonesia Soccer Academy adalah wadah kelanjutan atau pengganti dari Sekolah Sosial Olahraga Realmadrid Foundation Sidoarjo, sehingga secara umum filosofi pengelolaan dan proses pembinaannya relatif sama.

Indonesia Soccer Academy juga mempunyai kepedulian dalam pengembangan pelatih usia dini dan remaja. Oleh karena itu, kegiatan  semacam sertifikasi, coaching clinic,  seminar dan berbagai bentuk pelatihan yang bertujuan mengembangkan wawasan pelatih akan menjadi bagian dari program Indonesia Soccer Academy.

Pengalaman pengelolaan pertandingan di usia dini dan remaja dalam kurun waktu empat tahun terakhir adalah Liga Mandiri (usia 15 dan 17 tahun), Anniversary Cup (usia 10, 12 dan 14 tahun) dan Grassroots Day (usia 11 dan 13 tahun).  Peserta pada ketiga wadah pertandingan tersebut adalah sekolah sepakbola, klub dan akademi  dengan tujuan  memberikan pengalaman bertanding bagi pemain secara terencana, berjenjang dan berkesinambungan.

 

Lingkup Kegiatan

  1.  Pembinaan pemain sepakbola usia dini dan remaja
  2.  Pendidikan dan pelatihan pelatih Sepakbola
  3.  Mengorganisir pelaksanaan pertandingan (Turnamen dan Kompetisi)
  4.  Penyaluran pemain ke klub-klub peserta kompetisi nasional

 

Visi

Mewujudkan Indonesia Soccer Academy sebagai pusat pembinaan pemain dan pelatih sepakbola yang unggul dan berkarakter sehingga mampu bersaing di kawasan nasional maupun global.

 

Misi

  1.   Menyediakan sarana, prasarana, program pendidikan dan latihan serta pertandingan yang berkualitas.
  2.  Menyelenggarakan proses pendidikan dan latihan yang bermutu berdasarkan tuntutan sepakbola modern yang ditunjang oleh ilmu pengatahuan dan teknologi.
  3.  Menghasilkan pemain dan pelatih berkemampuan, berkarakter dan mampu bersaing secara global.
  4.  Menciptakan wadah pertandingan dalam bentuk turnamen maupun kompetisi sebagai media peningkatan pengalaman bertanding pemain dan pelatih.

 

Tujuan

  1.  Wadah pembinaan yang integratif sehingga mampu menghasilkan pemain dan pelatih yang unggul dan berintegritas.
  2.  Pengelola wadah pertandingan pemain sepakbola usia dini dan usia remaja  yang berkualitas.
  3.  Kerjasama yang menciptakan nilai tambah dengan lembaga pemerintah dan swasta serta induk organisasi dan klub-klub sepakbola di dalam maupun di luar negeri.
  4.  Berkontribusi pada kemajuan sepakbola daerah dan nasional

 

Filosofi Pembinaan

Konsep pembinaan  Indonesia Soccer Academy bukan semata-mata difokuskan pada pembinaan siswa tetapi juga pelatih dan pengelolaan pertandingan. Ketiganya merupakan komponen yang saling terkait dalam sebuah proses pembinaan.

Pembinaan siswa ditekankan pada aspek Psikomotor Pengembangan  kemampun fisik multilateral dan spesifik yang dibutuhkan  untuk menunjang pengembangan permainan sepakbola. Teknikal dan Taktikal Pengembangan keterampilan teknik dan taktik permainan sepakbola berdasarkan tahapan pertumbuhan dan perkembangan kelompok usia siswa.  Edukasi  – Pembinaan yang dikaitkan dengan kebutuhan pendidikan umum, etika, disiplin, respek, kesehatan dan keagamaan.  SosialPenanaman rasa sosial baik di dalam maupun di luar lapangan seperti pengembangan nilai-nilai kebersamaan, toleransi dan empati terhadap sesama. Regulasi  – Pemahaman terhadap peraturan permainan, peraturan pertandingan dan peraturan tatatertib sekolah diberikan dalam rangka menumbuhkan kepatuhan atau keta’atan terhadap ketentuan yang berlaku di sekitar siswa.

Pembinaan pelatih  bukan hanya pada lingkup internal Indonesia Soccer Academy, tetapi juga pelatih dari wadah pembinaan lain yang punya kepedulian pada pembinaan usia dini dan usia muda. Coaching Clinic,  seminar dan sertifikasi merupakan bentuk alternatif kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya pelatih.

Pengelolaan pertandingan meliputi pertandingan persahabatan (friendly game)  dan turnamen terprogram untuk kelompok umur.

Terima Kasih,

 

Pendiri/Ketua Umum

Imam Syafii

0812 3456 4834

087765515000